Monday, August 07, 2006

handphone sonyericsson k750i punya gue




Bulan Maret lalu saya terpaksa keluarin uang gara-gara hp saya yang lama dan gratis, Siemens SX1, mati dan tidak bisa dihidupkan kembali; seperti pc yang gagal booting. Alih-alih diperbaiki, saya justru beli hp baru. Yang jelas bukan siemens lagi. Saya beli sonyericsson k750i.

Sebelum beli saya sudah survey di majalah khusus ponsel. Ada beberapa review mengenai k750i yang membuat saya tertarik. Soal tongkrongan, k750i terlihat cukup macho, apalagi yang warnanya hitam. Soal kelengkapan, sudah lebih baik dibanding sx1. Konektifitasnya mulai dari infrared dan bluetooth hingga usb dan gprs. Setting internet maupun setting umum lainnya cukup jelas dan mudah. Kameranya sudah 2 megapixel, memori internalnya 30-an mb. Speaker phone, mp3 player, mov player, sound recorder, calendar, persis seperti di sx1.

Singkat cerita, k750i akhirnya dibeli. Secara umum memuaskan, dan untuk beberapa bagian agak mengecewakan. yang pertama saya sadari adalah tidak adanya Symbian os. jadi saya tidak bisa menginstal aplikasi berbasis os ini. Untungnya ada java support yang secara umum sudah mencukupi kebutuhan akan aplikasi tambahan.

Kekecewaan lainnya: text editing. Saya terbiasa melakukan cut/copy/paste teks di sx1. Di k750i tidak ada fasilitas ini. Kamera k750i yang 2 mp ini mulanya saya harap bisa menghasilkan gambar yang lebih bagus. Ternyata memang hasilnya masih lebih baik daripada kamera vga. Namun dalam kondisi gelap, gambar jadi grainy. Jadi, fasilitas lampu harus dihidupkan untuk mengurangi efek itu. Kemampuan rekam videonya tidak bisa lebih dari 10 detik. Menyedihkan! Saya hanya bertanya-tanya kenapa fungsi ini harus dibatasi padahal memori internal cukup besar plus bonus external memory 64 mb. Haruskah menunggu k-series berikutnya yang sudah diatas 3 mp ?

Soal entertainment, k750i cukup menyenangkan. MP3 berjalan dengan baik. Output equalizer mega bass-nya enak didengar. Radionya bisa menyimpan 20 kanal. Saya juga sudah menemukan program baru berbasis java untuk menggantikan peran program berbasis symbian di hp lama.

Expert Review mengenai k750 bisa diperoleh di :
http://www.mobile-review.com/review/sonyericsson-k750-en.shtml

--0—

6 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Yak.. betul sekali copy paste gak bisa. Emang kalo beli harus bener2 ahu apa yang kan di beli dengan browse kesana kemari ato langsung di coba di tokonya. Aku sih tetap sayang dengan P1.

12:42 PM  
Anonymous Anonymous said...

iya ga puas banget klo ternyata barang yang kita beli kurang memuaskan

pa lagi klo barang elektronik,
tapi ambil hikmahnya aja
biar ga terlalu sedih :-)

10:51 AM  
Anonymous Anonymous said...

Kalau mo iklan jual-beli khusus handphone/pda dan aksesorisnya silakan pasang di http://www.mallponsel.com Gratis dan Ga perlu registrasi.

12:44 AM  
Blogger VISIT INDONESIA said...

wah sayang banget yah kalo beli ponsel gak sesuai ma keinginan kita. Lain kali mas bisa lihat review seputar handphone terbaru di www.glorycell.blogspot.com apalagi kalo mas berdomisili di surabaya bisa kredit sekalian cukup dengan fotokopi ktp dan ksk aja kok. info lebih lanjut hubungi : daniel 03177326878

7:35 AM  
Blogger RRHakim said...

kayaknya videonya tergantung sisa memori deh, ga lagi dibatasi 10 detik macak 3660 jadul...

10:32 PM  
Blogger Kartika Amelia said...

I really appreciate the positive lift I get from your blog. Have a blessed and grace-full day! Cara Mengatasi HP yang Restart Sendiri

2:20 AM  

Post a Comment

<< Home