Tuesday, January 04, 2005

Prediksi pertandingan Indonesia-Malaysia nanti malam

Diperkirakan Malaysia akan berupaya keras untuk mencetak gol di awal pertandingan. Dengan demikian mereka dapat merusak kepercayaan diri para pemain Indonesia yang memang sudah ketinggalan. Selanjutnya mereka akan bermain negatif dengan lebih banyak menguasai bola di lapangan sendiri, dan menumpuk pemain di sekitar kotak penalti. Jika pun mereka gagal mencetak gol di awal, mereka akan mempertahankan pola easy football dengan kejutan-kejutan sebagaimana yang mereka perlihatkan ketika mengalahkan Thailand dan Indonesia di pertandingan pertama.
Sementara Indonesia, didorong oleh target harus mencetak kemenangan besar, akan mulai membombardir sejak menit awal. Jika Boas dan Ilham bermain bagus, Indonesia akan unggul di babak pertama. Namun jika sebaliknya, maka Indonesia akan tertekan dan pola permainan mereka akan rusak sebagaimana ketika Malaysia mencetak gol pertama dan kedua dalam pertandingan pertama di Jakarta. Dengan demikian Indonesia akan masuk kotak.
Hal yang harus dilakukan oleh pemain Indonesia adalah bermain dengan ketenangan, bola-bola pendek dan cepat dari sayap. Indonesia harus sudah unggul di babak pertama, dan pertahanan harus disiplin menjaga setiap pergerak tanpa bola para pemain Malaysia. Fifty-fifty untuk kedua tim. Berat untuk Indonesia karena bermain di kandang lawan dan beban kekalahan di leg pertama, apalagi jika mereka bermain underform seperti ketika di Senayan.

1 Comments:

Blogger ENDIH HERAWANDIH said...

Wah Hebat Malaysia berhasil mencetak gol di awal pertandingan. Dengan demikian berakhirlah kedudukan menjadi 5-1 untuk Indonesia

9:54 PM  

Post a Comment

<< Home